Manfaat Kegunaan Aluminium di Indonesia

Manfaat dan kegunaan aluminium, tidak hanya di indonesia melainkan di berbagai penjuru dunia. Aluminium banyak digunakan dalam industri pesawat terbang dan perkapalan karena sifatnya yang ringan dengan berat jenis 2,70, selain itu Logam aluminium juga digunakan sebagai kaleng minuman ringan, peralatan memasak, dan foil logam.

Manfaat Aluminium di Indonesia

Manfaat Kegunaan Aluminium
Sebelum terlalu jauh membahas tentang manfaat dan kegunaan aluminium, ada baiknya penulis mengingatkan kembali pengertian aluminium itu sendiri yang memiliki sifat karakter logam ringan, sehingga banyak sekali manfaat aluminium ini, sebut saja pada jalur transmisi listrik juga menggunakan aluminium untuk distribusi listrik. Pada bilah pedang, pisau dan senjata lainnya, aluminium juga umum digunakan. Banyak senyawa aluminium yang juga memiliki berbagai kegunaan. Aluminium ammonium sulfat digunakan dalam pemurnian air, industri makanan, dan produksi kertas. Aluminium borohidrida digunakan sebagai bahan bakar jet. Aluminium fluorosilikat digunakan dalam produksi batu permata sintetis, keramik, dan gelas. Sedangkan aluminium sulfat digunakan sebagai pemadam kebakaran. Duralumin dan bauksit merupakan paduan untuk aluminium yang banyak digunakan.

Kegunaan Aluminium di Indonesia

Sebagian dari kegunaan dan manfaat aluminium  di indonesia yaitu :
1. Pengankutan (kendaraan, kapal terbang, kendaraan landasan, kapal laut, dsb)
2. Pembungkus (tin aluminium, keranjang aluminium, dsb)
3. Perawatan air
4. Pembinaan (tingkap, pintu, dwai binaan, dsb)
5. Barangan pengguna tahan lama (perkakas, peralatan dapur, kitchen set aluminium dsb)
6. Talian penghantaran elektrik
7. Kusen pintu dan jendela rumah
8. Aluminium murni dan interior eksterior aluminium
9. Serbuk aluminium, yang mempunyai bentuk perak yang biasa digunakan dalam cat.
Share this article :
Share FB Tweet Share G+ Submit Digg

Ditulis Oleh : Unknown

Eko Wahyudi Terima kasih telah membaca artikel Manfaat Kegunaan Aluminium di Indonesia pada blog Kusen Pintu Aluminium. Percayakan pekerjaan aluminium rumah anda pada fabrikasi aluminium winalum, karena kami yang profesional dalam hal Pintu Aluminium | Jendela Aluminium | Kitchen Set Aluminium | Aluminium Fabrikasi Indonesia | Aluminium Powder Coating

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top