Material Aluminium Composite Panel

Material yang kerap digunakan dalam bahan aluminium pada sebuah rumah modern adalah Aluminium Composite Panel. Aluminium Composite Panel adalah salah satu material yang biasanya berupa lembaran terbuat dari lapisan aluminium. Mengetahui material sebagai elemen dasar pembentuk rumah bisa memberikan Anda referensi ketika ingin membangun rumah, atau sekadar menambahkan elemen pendukung sebagai penghias tata ruang saja.

Bahan Material Aluminium Composite Panel

Bahan Material Aluminium Composite Panel
Selanjutnya, pada kedua sisi luar aluminium, di dalamnya dilapisi dengan bahan non-aluminium  berupa bahan polyetthylene, dan ketiga lapisan tadi disatukan dalam lembaran yang kuat. Lembarannya begitu khas, karena ada yang terdapat dalam lembaran yang kaku dan kuat, tetapi cukup ringan. Lembarannya dapat ditemukan dalam warna metalik dan warna nonlogam.
Seiring dengan berkembangnya rumah mewah modern dalam pemakaiannya, aluminium composite panel banyak dipergunakan sebagai penutup permukaan untuk dinding. Bahan ini biasanya digunakan untuk bangunan gedung ataupun rumah berbentuk minimalis. Sering dipergunakan dengan kombinasi penggunaan kaca dan bahan logam lainnya  untuk keindahan arsitektur. Untuk penggunaan interior, aluminium composite panel sering dipergunakan untuk partisi, penutup kolom dan juga untuk plafoon artistik.

Interior Eksterior Panel Aluminium Komposit

Tidak menutup kemungkinan panel aluminium ini juga banyak digunakan dalam pembuatan interior eksterior bahkan pada pembuatan mebel, seperti lemari aluminium berupa lemari pakaian, lemari dapur, lemari kaca, tangga aluminium bahkan ada juga meja untuk kitchen set aluminium juga menggunakan aluminium panel composite.
Share this article :
Share FB Tweet Share G+ Submit Digg

Ditulis Oleh : Unknown

Eko Wahyudi Terima kasih telah membaca artikel Material Aluminium Composite Panel pada blog Kusen Pintu Aluminium. Percayakan pekerjaan aluminium rumah anda pada fabrikasi aluminium winalum, karena kami yang profesional dalam hal Pintu Aluminium | Jendela Aluminium | Kitchen Set Aluminium | Aluminium Fabrikasi Indonesia | Aluminium Powder Coating

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top