Aluminium Anodized Pewarnaan Coating Aluminium Anodizing

Aluminium anodized dan pewarnaan coating aluminium anodizing adalah proses perubahan permukaan aluminium menjadi aluminium oksida (Al2O3) dimana benda kerja berbahan aluminium tersebut diposisikan sebagai anoda (kebalikan dari skema bak elektroplating).

Kelebihan Powder Coating Anodized Aluminium

Aluminium Anodized
Kelebihan proses pelapisan logam aluminium dengan cara coating aluminium anodizing banyak sekali diantaranya, Pada umumnya produk yang mengalami anodisasi memiliki umur pakai yang lebih lama dan memiliki keandalan yang baik. Mengenai pewarnaan coating aluminium pada lapisan hasil anodisasi tahan terhadap sinar ultraviolet sehingga tidak mudah pudar. Paling utama adalah goresan dan cacat pada permukaan akibat logam melewati proses produksi, pemindahan, instalasi, atau bahkan kesalahan akibat pembersihan yang terlalu sering bukanlah suatu masalah besar. Goresan maupun cacat tersebut dapat segera dihilangkan dengan menggunakan sabun dan air yang dapat mengembalikan permukaan logam seperti semula. Untuk endapan yang lebih sulit, dapat digunakan mild abrasive cleaners.

Proses Pewarnaan Coating Aluminium

Powder Coating Aluminium
Aluminium anodized dapat menghasilkan kilap yang sangat baik dan juga pilihan warna yang menarik. Tidak seperti proses surface treatment lainnya, anodizing tetap mengizinkan aluminium mempertahankan tampilan khasnya sebagai logam, untuk jangka waktu yang lama, aluminium anodized pewarnaan coating merupakan pilihan surface treatment yang dapat memberikan nilai awal dan nilai perawatan yang lebih rendah dibandingkan proses lainnya.
Share this article :
Share FB Tweet Share G+ Submit Digg

Ditulis Oleh : Unknown

Eko Wahyudi Terima kasih telah membaca artikel Aluminium Anodized Pewarnaan Coating Aluminium Anodizing pada blog Kusen Pintu Aluminium. Percayakan pekerjaan aluminium rumah anda pada fabrikasi aluminium winalum, karena kami yang profesional dalam hal Pintu Aluminium | Jendela Aluminium | Kitchen Set Aluminium | Aluminium Fabrikasi Indonesia | Aluminium Powder Coating

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top