Cara Pemasangan dan Merakit Kusen Pintu Jendela Aluminium

Memasang dan merakit kusen pintu dan jendela aluminium memerlukan beberapa cara yang tepat agar menghasilkan finishing yang berkualitas baik. Sebelum berpanjang lebar membahas cara pemasangan kusen aluminium ini, terlebih dahulu harus kita ketahui adalah bahan dan alat untuk merakit kusen pintu dan jendela aluminium itu sendiri.

Berikut bahan dan alat untuk merakit kusen pintu jendela aluminium

Sealent
Rangkaian kusen pintu jendela aluminium serta kaca atau dengan aluminium composite panel
Isolasi plastik atau kertas
Fischer
Bor tembok
Skrup
Obeng

Memasang Kusen Pintu dan Jendela Aluminium

cara pemasangan dan merakit kusen pintu jendela aluminium
Lalu siapa yang merakit dan memasang kusen tersebut?? kami memiliki tenaga ahli dibidang ini, jadi tidak perlu risau. Tukang profesional melalui seleksi ketat dalam pemilihannya untuk dijadikan pekerja handal.
Sampai disini rasanya anda sudah cukup paham tentang hal ini. Kembali ke topik awal yaitu cara pemasangan kusen aluminium,
Saat pemasangan dinding entah itu batu bata atau gypsum maka harus kita persiapkan lubang kusen agar tidak perlu melakukan pembongkaran, ukuran lubang disesuaikan dengan ukuran kusen ditambah 1 cm untuk tempat sealent.
Lalu kita masukkan kusen ke dalam lubang, mengatur agar posisinya pas dengan menggunakan alat beji, setelah posisi pas maka kita stel kelurusan kusen dengan dinding, ketegakan dan kedataran sampai benar-benar bagus.
Kita buat lubang untuk tempat skrup pada dinding melalui lubang kusen dengan menggunakan alat bor, kemudian kita masukkan fischer ke dalam lubang bor yang telah kita buat, lalu kita ambil obeng untuk mengencangkan fischer.Siapkan daun pintu atau jendela yang sudah dirangkai penuh, misalnya sudah terpasang kaca dengan sempurna.
Daun pintu atau jendela tersebut kita masukkan ke lubang kusen, kemudian kita pasang semua aksesorisnya seperti engsel, roda, rel handle, door closer dan yang lainnya.
Kemudian kita lakukan finishing tembok dengan menggunakan bahan mortar/semen dan sealent. Pengisian dilakukan sampai tertutup semua celah antara dinding dan kusen.
Selama proses pelaksanaan pembangunan berlangsung maka rawan terjadi goresan atau benturan sehingga terjadi kerusakan kusen. Oleh karena itu kita buat pelindung dengan bahan isolasi plastik atau kertas.

Perbedaan Merakit Kusen Pintu Jendela Aluminium

Berbeda sekali dengan teknik pemasangan kusen kayu dilakukan bersamaan dengan pemasangan batu bata sehingga memiliki daya rekat yang baik. Selain itu kayu lebih tahan terhadap goresan benda tajam atau pukulan. Jika terdapat kerusakan pun masih dapat diperbaiki dengan menampalnya menggunakan wood filler atau dempul kayu. Sedangkan cara memasang kusen pintu dan kusen jendela aluminium perlu perhatian khusus dan dipasang setelah semua bagian dinding diplester rapi, karena permukaan kusen tidak tahan terhadap goresan benda tajam atau sejenis pukulan benda keras.
Share this article :
Share FB Tweet Share G+ Submit Digg

Ditulis Oleh : Unknown

Eko Wahyudi Terima kasih telah membaca artikel Cara Pemasangan dan Merakit Kusen Pintu Jendela Aluminium pada blog Kusen Pintu Aluminium. Percayakan pekerjaan aluminium rumah anda pada fabrikasi aluminium winalum, karena kami yang profesional dalam hal Pintu Aluminium | Jendela Aluminium | Kitchen Set Aluminium | Aluminium Fabrikasi Indonesia | Aluminium Powder Coating

0 komentar:

Posting Komentar

Back to top